Wednesday, June 27, 2012

BEST FRIEND


Sahabat. Adalah dikala kita harus saling mengerti. Dibalik senyuman, tawa, canda, pengertian pun harus selalu hadir didalamnya. Apa penyebabnya, semua orang pun tak tahu. Rasa pengertian memang tidak spontan datang. Rasa pengertian memang hanya datang dalam suatu kesempatan.
Bagaimana rasa itu tersalurkan, hanya dari seseorang yang memiliki cinta. Cinta yang tulus karnanya. Sahabat tak seperti kekasih. Yang hanya datang karna ada keinginan tersendiri. Sahabat adalah orang yang paling mengerti keadaan. Baik suka, duka, maupun keadaan yang melibatkan suka dan duka.
Kehancuran bisa terjadi. Bilamana hubungan itu tidak dibina secara matang, kerenggangan yang akan ditimbulkan kelak. Waktupun bisa dijadikan permasalahan yang diakibatkan. Salah seorangpun lewat emosi. Dan salah duanya juga lewat kendali. Hancur. Tidak ada lagi kemenangan yang dirasakan. Hanya gelisah yang setiap saat dirasakan.
Berdiam pun diambil sebagai alternatif. Diam memang lebih indah dirasakan bila hal ini terjadi. Menanggung resiko memang berat. Tetapi lebih berat bila masalah yang disebut ‘sepele’ ditindaklanjutkan. Apa akibatyang ditimbulkan? Apa permasalahan yang akan datang?
Tuhan memang pintar. Dia menguji kita. Menguji kesabaran kita. Tapi tak ada satupun yang mengalah. Dia tetap seperti ratu yang harus menuruti kehendaknya. Dimana letak pengertian tadi? Persahabatan ini hancur hanya karena masalah waktu. Persahabatan ini hancur hanya karena masalah kondisi. Apakah ini tidak layak disebut labil?
Benar-benar ujian yang kurasakan. Merasakan ini lebih terbawa beban daripada merasakan ujian sekolah. Tapi satu hal, jangan pernah lupakan ini. Karena ini merupakan pengalaman yang tak ternilai. Pengalaman yang dapat kau ambil sisi positifnya untuk hidup yang lebih baik. Don’t make it depressed. Let’s make it interest.   
BESTFRIEND FOR EVER J



No comments:

Post a Comment